Siang itu wKtunya aku balik ke kota pahlawan setelah 2 hari berkunjung ke orang tua. tepat pukul 13.00 bus membawaku mnuju kota itu. Saya pikir busnya penuh tapi ternyat masih banyak yang kosong dan aku bebas memilih tmpy duduk. Aku memilih di bangku 1 no 4. Duduk disamping mbak cantik berjilbab. Seperti biasa tanpa ada percakapan selama perjalanan. karena memang kita tidak kenL. Kita sibuk masing2. Mbaknya cantik itu memakai headset sambil menikmati musik dN memangku tas warna ungu export. sesekalu membuka hp satunya untuk bales sms. Sepertinya dia seorang mahasiswa. Tapi entahlah aku juga tidak peduli. Aku menikmati pemandangan diluar dab menikmati musik. Sesampainya di kota malang tal satu pun kata yang keluar dari mulutnya. Aku pun juga diam. Ketika sudah mendekati terminal mbaknya seperti berkemas, melepas headset dan memasukkannya ke dalam tas. Tanpa pikir panjang aku langsung bertanya mau turun mbak? Enggak masih ntar kok. Selang beberapa detik tiba2 dia menyodorkan 1 keping coklat berbungkus biru. Aku sempat kanget dan bengong. Dengan reflek aku binlang g mbak sambil berisyarat dengan tangan. Tapi dia tetap menyodorkan … Ketika aku melihat kmasan coklat itu firasatku mngatakan ini bukan coklat biasa ini sepertinya coklat bukan dari indonesia. Karena mbaknya masih ttp mnyodorkan, Ya udah tanpa sadar aku menerimanya sambil terheran2. Dan dia bilang coklat kok mbak. Aku masih bingung dan merasa aneh. Beberapa mnit kemudian dia turun dan dengan reflek kuucapkn terimakasih. Dia juga tak berkata apa2 hanya menjawab ya saja. Masih merasa aneh sekali. Ya sudahlah aku masukkan ke kantong tas. Di tengah perjalanan ke sby aku ambil coklat itu dan kupandangi sambil mencari tulisan apa yang menambah informasi disitu tapi tak mnmukan. Hanya sebuah coklat yang bertuliskan nama coklat. Ku masukkan lagi coklat itu ke kantong tas. Masih ga kebetulan pas puasa juga. Kejadian yang aneh sekali.
Sampai dari kantor coklat itu masih dlam posisi aqal di kantong tas. tiba tiba aku ingat ada coklat di tas aku ambil dan ku amati, perlahan aku baca tulisannya. Saya merasa ini tulisan bukan bahasa indo atau english. Saya berfirasat ini dari daerah eropaan jerman atau mana gitu. Dan setelah aku googling persis  dengan coklat yang kuterima ketemu dari manakah coklat itu berasal. Ketika aku masuk di page webnya, masih blm nemukan coklat itu dari mana setelah aku baca dibawah tertuliskan made in italia. Ooo jadi bner fitrasatku dari awal ketika disodorin coklat itu.

image